Semua Membacanya! ( I Invite You to Join This Event)


            Bismillah..

                   Sekelumit kali ini, isinya beda dari biasanya. Aku mau ngenalin sekaligus ajak kamu buat join di sebuah event! Kamu kudu ikut yak.. gak maksa kok, cuman sebuah bentuk keharusan aja. Hahaha. Terus, event apa sih? Ngapain? Kenapa harus ikut? Eit, tenang-tenang pemirsa, si aku bakalan jelasin secara.. singkat dan simple aja deh biar gak bertele-tele #sebuah opini pribadiXD.

                   Oke, nama eventnya tuh ‘Semua Membacanya!’. Hmm, kira-kira ada yang tau mau ngapain? Yap, bener banget! Kita diharuskan buat baca sesuatu. Jadi gini temen-temen, sebuah Majalah bernama ‘Mata Air’ lagi ngadain lomba Baca buku Sirah Nabawiyah.  Serius baca doang? Duarius!  Unik banget kan. Cuman baca aja itu teh? Terus menang? Etdah, tidak semudah itu ferguso.. next, aku jelasin dah teknisnya, baca sampai tuntas yap.



1.      First Step..


Nah, jadi temen-temen untuk permulaan diminta untuk registrasi. Isi data diri secara lengkap. Inget ya, data diri kamu. Bukan data diri mantan atau data diri idola kamu:p.  Lalu, kamu bakal disuguhin 2 opsi nih, kamu pilih salah satu di antara 2 buku yang mesti kamu baca. Buku Cahaya Abadi Muhammad SAW Kebanggaan Alam Semesta Jilid 1 (Muhammad Fethullah Gulen) dan buku Sirah Nabawiyah (Syekh Shafiyurahman al Mubarakfury). Eh tapi, qin.. aku gak punya bukunya. Kudu beli berarti ya? Sans, gak juga kok. Kamu bisa pinjem sama temen yang punya atau dari perpustakaan juga boleh. Jadi, gak diwajibin dan bebanin kami buat beli, ok. Oh iya, di mana registrasinya? Nih, aku kasih link nya, tap.. tap.. => Registrasi Lomba


2.      Second Step..

Daftar udah, baca ketentuan udah, bukunya juga udah siap di tangan nih! Terus apa lagi Qin? Nah, sekarang saatnya kamu buat, eksekusi! Waktunya baca~ Sesuai judul dari lomba ini, ya tugas kamu sekarang adalah baca buku Sirah itu. Terus, nanti gini temen-temen, pihak penyelenggara bakal adain seminar nah kamu wajib ikut 2 kali seminar itu yang bakal diadain via live on youtube, dan setelah seminar kamu kudu jawab quisnya dengan tepat dan cepat hehe. ini nih, proses penilaian untuk sang juara hoho.

 

 

3.      Last Step..

Terakhir nih, sebenernya semua tentang lomba secara teknis sih udah aku jelasin di step satu dan dua. Di sini, aku paling cuman mau bilang.. Selamat dan semangat membaca! Buat hadiah mah bonus wan-kawan, tapi ada ‘value’ penting kenapa kalian harus ikut event ini. Gini temen-temen, sebenernya aku gak dibayar atau istilahnya aku di endorse buat promoin event ini, gak sama sekali. Tapi ini dari lubuk hati aku yang paling dalam hehe#lebay. I mean, esensi aku bikin ini tuh sih biar kalian semua parada baca kisah hidup Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, our prophet.

Dari sudut pandang aku, aku salut sama panitia yang nyenlenggarain event ini, mereka secara gak langsung buat banyak orang tertarik untuk menyelami kisah hidup Nabi. So proud of you guys! Barakallah fiikum. And then, I want Invite you guys, to join this event. Serius, kalau kalian belum pernah tau apalagi baca gimana sih liku-liku kehidupan Nabi kita ini, ini bisa jadi jalan buat kalian mengenal Nabi lebih dalam. Kalau kata pepatah nih ya, “Tak ada cara mencintai seseorang, selain dengan mengenalinya”. Nah biasanya, kalau orang-orang punya target atau terikat akan suatu tuh motivasinya bakal lebih kuat, semangatnya juga jadi lebih membara! Yuk ah, jangan lewatin kesempatan ini.

Buat temen-temen yang pengen tau lebih lengkap tentang event ini, bisa kunjungi webnya ya.. untuk info terupdate, kunjungi juga akun-akun medsos mereka. Nih aku kasih, ussernamenya :

·         Instagram            : semuamembacanya

·         Facebook            : membacakehidupannya

·         Twitter                  : @semuamembacanya

Terakhir, makasih nih buat temen-temen yang udah nyempetin baca tulisan ini sampe tuntas. Kritik, saran, dan tanggapan sangat-sangat kuterima hehe.

 

                Salam Semangat!

                Jazakumullah khairon katsiron..

                (Cimanggung, 5 September 2020 / 17 Muharram 1442 H).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Takut Mati? Coba Baca Buku Ini Deh! (Psikologi kematian - Ulasan Buku)

Me on Social Media?

Ramadhan Vibes